Social Icons

Jumat, 15 Februari 2013

Pentingnya Sarapan Pagi


Banyak orang masih belum mengerti pentingnya sarapan pagi, padahal sarapan pagi itu waktunya kita menyiapkan energi bagi tubuh kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan menurut saya sarapan pagi itu waktu makan yang paling penting dibanding waktu makan yang lain, dan  kesempatan kita untuk makan paling banyak diantara waktu makan yang lain. Kenapa? Karena walaupun kita makan banyak waktu sarapan pagi, makanan itu akan habis terpakai menjadi energi dan tidak ada sisa yang akan disimpan oleh tubuh kita menjadi ‘sampah’. Coba kalau kita sarapan sedikit saja misalnya dengan sepotong roti, saya rasa itu ngga cukup karena jam 9 atau jam 10 sudah lapar lagi, badan juga jadi loyo, apalagi kalau ngga sarapan, bisa pingsan deh. 
Akhirnya apa?
Waktu makan siang kita balas dendam dengan makan lebih banyak dari yang seharusnya denga alasan, “saya kan tadi ngga sarapan jadi lapar banget”. Hancur deh program dietnya. Itu baru sampai waktu makan siang. Habis makan siang karena makan kebanyakan akhirnya ngantuk, dan kerjaan (aktivitas) –nya terganggu, Sudah makan banyak tapi energinya tidak tersalurkan. Jadilah makanan itu bersisa yang salah satunya adalah lemak. Sudah itu kita baru bisa makan malam setlah jam 7 malam. Coba hitung berapa lama jaraknya dari waktu makan siang sampai makan malam. Lapar dong. Balas dendam lagi deh. Katanya mau langsing, katanya mau diet, katanya mau sehat, koq pola makannnya begitu.
Pola makan yang benar menurut saya adalah :
  • Sarapan jam 6 – 7 pagi, porsi makan paling banyak dalam sehar
  • Makan Siang jam 12 – 13, porsi sarapan dikurangi 15 %– 25%
  • Makan malam diusahakan tidak lebih dari jam 19, porsinya kalo bisa sih 1/2 porsi makan siang. 
Terutama bagi yang mau nurunin BB, coba deh cara di atas, ga usah dulu perhatiin makanan atau minumannya. Kalau minum sih sudah jelas yang paling baik itu air putih. Saya pribadi sih Alhamdulillah BB stabil, dan ga mau lagi deh over weight. Eungap Coy!!!

Dan bagi yang mau lebih cepat lagi ngurangin BB-nya, ada produk bagus bisa dilihat disini

Luqman

========================================================================
Ingin punya bisnis dengan modal relatif kecil?
Ingin bisnis tapi takut memulainya?
Ingin bisnis sampingan tapi tidak punya banyak waktu?
Solusinya bisa di d’BC Network!
Berminat? lihat di --> www.luqygreatbiz.tk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar